Thursday, September 6, 2012

Selamat datang kampus biru

Akhirnya saya bisa bercerita tentang perjuangan saya lulus D4.

Awalnya saya tidak tertarik ikut tes, biasalah, emak-emak mikirin berkurangnya take home pay... Tapi entah kenapa suami begitu mendorong saya untuk mencoba. Bahkan sesaat sebelum mengisi e-registration USM D4 STAN di www.stan.ac.id, saya masih bimbang tapi suami tetap mendorong.

Membeli waktu dengan uang...
Begitu kira-kira alasan kenapa akhirnya saya kemudian berusaha sekuat tenaga saya, menjalani tes tahap 1 (tes kemampuan akademik) dan tes tahap 2 (psikotest), yang alhamdulillah Allah meridhai sehingga meluluskan saya.

Ini kali kedua saya mencoba. Kali pertama, seminggu setelah melahirkan si kembar saya bersama suami berangkat ke jurangmangu untuk ikut tes. Sangat berharap lulus kala itu. Berharap bisa membesarkan si kembar dekat orang tua, bukan di Gorontalo tempat kami mengabdi saat itu. Namun Allah menentukan lain. Baik saya maupun suami tidak lulus.

Tahun berikutnya saya tidak mencoba lagi, saya lupa apa alasannya. Begitu juga tahun kemarin, karena saat tes STAN bersamaan dengan proses mengurus mutasi saya ke Jakarta ikut suami yang lebih dulu di mutasi.
Sekarang si kembar sudah 3 tahun, insyaAllah tahun depan masuk TK. Ingiiiin sekali mengantarkan mereka ke sekolah di hari-hari pertamanya, menemani sampai pulang, kalo bisa setiap hari. Si dede juga sudah setahun lebih. Umur dua bulanan sudah saya tinggal bekerja, meski alhamdulillah sertifikat ASI Eksklusif sudah saya pegang dan insyaAllah ingin menggenapkannya hingga 2 tahun.

Ya, membeli waktu dengan uang. Menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak-anak, juga suami, dengan konsekuensi uang berkurang. Ah, waktu tidak akan kembali, dan tidak dapat tergantikan dengan uang berapa pun. Semoga saya dapat menggunakan lebih kurang dua tahun ini dengan maksimal...

Hmm... sesungguhnya saya juga kangen sama da'wah kampus. Tempat yang memperkenalkan dengan indahnya da'wah dan ukhuwah. Ingin juga merasakan kembali serunya da'wah kampus, memberikan kontribusi untuk da'wah kampus apa yang bisa saya berikan. (karena kaya'nya saya memang lebih cocok sama kampus/sekolah. Pun saat di Gorontalo sampai sekarang saya masih berkutat dengan da'wah kampus dan sekolah)

Apapun, semoga Allah meridhoi...

Semoga Allah memberi kekuatan dan kesabaran hingga saya mampu menyelesaikan D4 dengan nilai yang memuaskan (asli serius nih , janji ngga tidur di kelas lagi... hehehe...)

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^