Thursday, September 6, 2012

Mudik 2010

Tahun ini kami sekeluarga ngga mudik ke Payakumbuh. Sempat ada rencana mau mudik tahun ini karena mama begitu ingin bertemu cucu-cucunya. Tapi ya... karena satu dan lain hal, akhirnya diputuskan tidak mudik tahun ini. InsyaAllah tahun depan, semoga Allah memberikan rejeki yang banyak dan kami bisa pulang kampung.

Waktu masih bujang, mudik adalah satu hal yang wajib (bagi saya). Nelangsa banget kaya'nya kalo lebaran sendirian. Tapi setelah berkeluarga, ada satu yang berubah -bagi saya tentunya, entah bagi yang lain. Mudik tidak lagi menjadi sesuatu yang penting menurut saya, karena keluarga saya ya disini, di rumah saya. Suami tercinta dan bidadari saya tersayang. Berkumpul bersama mereka ketika lebaran sudah menjadi kebahagiaan terbesar saya.

Bukannya saya ga rindu sama ortu yang ada di kampung, tapi entahlah... ya itu tadi, ada sesuatu yang bergeser posisinya...
Misalnya ketika hendak memutuskan siapa dan siapa aja yang berangkat, yang lain di jakarta saja... hmmm... no, no, no... berangkat satu berarti harus berangkat semua. Ada yang hilang, ada yang kurang, kalo keluarga ini tak lengkap. Tidak akan benar-benar fun dan menyenangkan jika ada anggota yang kurang.

Mudik bagi saya -sekarang- menjadi tidak terlalu penting lagi (bukannya tidak penting lho ya, hanya saya derajat ke-penting-annya bergeser...hehe). Yang penting kumpul bersama keluarga saya, kemudian silatuhrahim ke saudara-saudara yang dekat, itu saja sudah cukup.
Ya kalo ada rejeki, mudik ke Payakumbuh bisa diusahakan. Pesen tiket jauh-jauh hari, suami tunda cuti tahun ini dan tahun depan untuk lebaran tahun depan, nabung untuk beli oleh-oleh... Rencananya yang mateng lah pokoknya. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa kumpul sama oma dan datuk di Payakumbuh dan bersilaturahim bersama keluarga besar saya di ranah minang.

Sekarang... lagi siap-siap beli bahan buat bikin rendang dan opor. Bikin ketupat susah sih, jadi pake nasi ajah...

oya, jangan lupa memanfaatkan menit-menit terakhir Ramadhan ini untuk dimanfaatkan seoptimal mungkin ya. Semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan penuh berkah tahun depan.

Untuk temen-temen yang mudik, semoga perjalanannya lancar, mudah, murah, selamat sampai tujuan, dan silaturahimnya terjalin erat. (Baliknya jangan lupa oleh-olehnya dibagi-bagi yaaaaa ^_^)

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^