Thursday, September 6, 2012

Psywar

Alias (sebenernya saya ga tau pasti panjangnya apa) psychology war, perang psikologi.
Maksudnya bagaimana memenangkan perang dengan mengalahkan psikologinya terlebih dahulu. Whatever...

Sebenernya ini kisah ujian saya.
Salah satu contoh psy war dalam ujian adalah, ketika ujian open book, maka temen-temen yang lain mungkin akan keder kalo melihat ada yang bawa buku banyaaaak sekali (meskipun pasti ga semua dibaca, biar terlihat lebih siap dan mampu aja)
Psy war versi dua adalah mengambil tambahan kertas ketika ujian baru berlangsung setengah jam... hehehe...
Atau bisa juga (seperti seorang teman saya kemarin) menyelesaikan ujian dalam jangka waktu 1 jam dari 2,5 jam yang disediakan... (sementara yang lain baru ngerjain 2 soal dia udah selesai...)

Khusus saya, saya duduk di sebelah seorang teman yang begitu cepat nulisnya. Ketika saya baru menyelesaikan setengah halaman pertama saya (belum satu soal terselesaikan), maka teman di sebelah kanan saya ini sudah membalik kertasnya dan menyelesaikan paruh halaman ke-tiga-nya. Woooow.... Emang bikin keder...

Tapi...
Fortunately, ada teman di sebelah kiri saya, yang ketika saya sudah berlanjut ke halaman saya yang ke-3, teman saya ini baru mulai menulis halaman pertamanya. Tipe yang melakukan analisa soal, merancang jawaban sebelum menuliskannya, dan menghabiskan waktu sebagaimana yang tersedia. Kalo 2,5 jam ya dia akan menyelesaikan soal itu dalam waktu segitu.

Jadi...
Intinya mah, jangan ngeliat kerjaannya orang lain lah...
hehehehe...

(maaf ya, postingan ga penting... hehe)

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^