Thursday, September 6, 2012

I Have a Dream

Anda pernah bermimpi? Yang saya maksud bukan mimpi bunga tidur, tapi mimpi-keinginan-cita-asa-apapun namanya.

Saya pikir semua orang pasti punya mimpi, entah itu yang masuk akal atau tidak, entah untuk sekarang atau masa depan atau masa lalu (wish you could turn back the time?)...

Mimpi akhirat. Mungkin semua orang (muslim) punya impian yang sama, masuk syurga. Kalo saya lebih spesifik lagi, ingin punya istana untuk saya bersama suami, anak-anak, dan orang tua. Ingin menjadi tetangganya Rasulullah saw dan keluarganya dan para sahabatnya. Ingin mencium tangan Rasulullah ra (boleh ga ya? hehehe...), memeluk ibunda Khadijah ra, Ibunda Fathimah ra. Ingin satu halaqoh sama para sahabiyah dengan Bunda Khadijah ato Rasulullah sebagai Murabbinya ^_^. Ingin jalan-jalan bersama saudara satu lingkaran saya di dunia lengkap dengan murabbiyah-murabbiyah saya, bersama juga mujahid-mujahidah da'wah. Dan yang paling saya tunggu, saat-saat menatap wajah Kekasih abadi, Allah azza wa jalla, menikmati ridha-Nya, dalam naunganNya...

Aaaamiiiiiiiiin ya Rabb... kabulkanlah permohonan kami...

Selanjutnya mimpi dunia. Khusus anak-anak, saya pengen ada satu atau beberapa dari mereka nanti ada yang sekolah di Mesir (tidak harus Mesir sih) untuk memperdalam kafaah syar'i-nya berupa ilmu tentang islam. Entah itu nantinya jadi hafidzah, atau ahli fiqh, ahli hadist, pokoknya yang bermanfaat untuk mengembalikan akhlaq ummat agar kembali kepada Alquran dan sunnah... Amiiin...
Kenapa ngga semuanya aja?
Karena mereka kan juga punya cita-cita sendiri yang ingin dicapai. Kalo mereka pengen jadi ilmuwan juga ga masalah, toh ilmunya juga berguna untuk orang banyak. Atau mungkin ada yang mau jadi 'ibu' saja, a full time mother? Wow, saya akan dukung seratus persen peran yang mulia ini... Yang penting semua punya tujuan yang sama, yaitu ridha Allah. Masalah jalan boleh beda-beda, no problemo...

Dari dulu saya pengen banget punya toko muslim, menjual perlengkapan muslim, mulai dari jilbab, pakaian, mukena, sampai obat herbal, kosmetik, dan buku. Kadang juga kepengen punya minimarket khusus barang-barang halal, biar orang-orang ga perlu khawatir kalo beli apa-apa. Intinya pengen jadi pedagang lah gitu...

Untuk hari tua, saya pengen mengelola panti asuhan (atau yang sejenis). Anak-anak udah gede, mungkin udah punya kehidupan sendiri, daripada kesepian mending nabung amal sambil mengasuh anak orang lain yang 'kurang beruntung'. Nanti tokonya buat bagian dana usahanya. Gimana? Ada yang berminat gabung sama saya, jadi donatur panti asuhan saya ^_^ ?

Saya pikir tidak ada yang salah dengan bermimpi. Pesawat terbang ada karena orang bermimpi ingin seperti burung. Handphone ada karena orang bermimpi bisa berbicara dengan kekasihnya meskipun jauh. Bermimpilah, karena dengan mimpi hidup menjadi bermakna...

"Bermimpilah setinggi langit, karena meskipun tergelincir kau tetap berada bersama bintang-bintang..." (dari Chicken Soup, maaf kalo redaksinya tidak persis ^_^)

Kalo kamu, apa mimpimu? ^_^

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^