Thursday, September 6, 2012

Inconsistency

Ketika merasakan betapa indahnya kehidupan da'wah kampus, saya berkata dalam hati, tidak akan ada kehidupan lain yang lebih indah, kondusif, da'wah dengan semangat yang seperti di kampus. Tak akan kulupakan kenangan bersama akhawat dan semua penghuni kampus (kambing, ilalang, kebon tebu ponjay ^_^).

Menginjak bumi hulontalo (gorontalo) dan merasakan cinta yang tak terperi dari ikhwah disana, saya menemukan tambatan hati lain. Ternyata ada yang lebih indah, lingkungan yang lebih kondusif, da'wah yang lebih semarak, semangat yang begitu luar biasa, ukhuwah yang tiada dua. Saya pun berikrar tidak ada tempat seindah gorontalo.

Kuliah tidak serius, lulus dengan IP pas-pasan, dan senang dengan kehidupan kantor, membuat saya memproklamirkan diri 'lebih suka kerja ketimbang belajar'. Memutuskan kuliah D4 demi waktu dan kebersamaan dengan anak-anak menjadi alasan karena 'ketidaksukaan' akan aktivitas b-e-l-a-j-a-r.

Nyatanya?

Ah, sesungguhnya saya malu mengatakan saya (ternyata) suka sekali belajar. Suka berbagi ilmu lewat forum-forum diskusi di kelas, mempelajari ilmu-ilmu yang lebih 'make sense' dan aplikatif (ketimbang dulu waktu D3, ga ngerti melajarin apa), senang berbicara di depan kelas (presentasi) berbagi wawasan, membaca (dan beli) buku-buku akademis yang ga pernah disentuh, ilmu nambah, juga temen-temen...

Kuliah lagi membuat saya pengen kuliah terus (lanjut S2-S3). Motivasi dari dosen-dosen memang bikin pengen sekolah setinggi-tingginya. Pernyataan 'lebih seneng kerja ketimbang belajar' ga tau ilang kemana. Pengen belajar lebih banyak, untuk berbagi ke yang lain. Ternyata belajar lebih enak... hehehe...

Hmmm... ternyata saya sering ga konsisten ya.... ?

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^