Thursday, September 6, 2012

Mencintai Jalan Ini

"Jazakillah bu atas bantuan ibu selama ini"

Pesan ini saya di hp saya tadi siang. Beliau berterima kasih karena sudah lebih dari setahun saya dimintai tolong membina mahasiswi-mahasiswinya, dan insyaAllah akan terus berlanjut entah sampai kapan.

Tidak perlu berterima kasih pak. Seharusnya saya yang berterimakasih kepada bapak karena sudah mencarikan saya ladang amal untuk saya bina, menambah tabungan saya untuk akhirat saya.

Tidak perlu karena saya melakukannya karena saya mencintai jalan ini, mencintai da'wah, sejak kali pertama diperkenalkan dengannya. Love at the first sight, kata orang. Bahkan ketika mencari pasangan hidup pun, saya memilih orang yang juga sama-sama mencintai da'wah. Jika tidak, saya takut suatu saat harus berpisah dengan da'wah.

Tidak, saya takut menjadi orang yang kelak hanya memandang di kejauhan, dengan hati penuh penyesalan, hanya bisa bersedih hati ketika menyaksikan kereta da'wah penuh pejuang-pejuang yang istiqomah memasuki stasiun terakhir yang kekal, tak lain tak bukan adalah jannah-Nya.

Ah, jalan ini berat. Tapi tak mengapa. Karena cinta adalah memberi, karena cinta adalah berkorban...

Jika kemudian ada yang bertambah amalannya, berubah cara pandangnya, bertambah ilmunya, juga keimanannya, bahkan kemudian meneguhkan diri untuk berhijrah dan berhijab, maka itu adalah bayaran yang lebih besar dari uang berapapun. Kegembiraan yang tak kan dapat digambarkan dengan kata apapun. Meskipun saya tau itu semua bukan karena saya...

Hanya berharap Allah saja yang membalas semua yang saya lakukan untuk da'wah karena saya mencintaiNya, hanya karenaNya...

Ah, semoga saya dan ikhwah semua bisa menjalani jalan ini, bersama-sama dalam kereta da'wah ini, ikhlas dan istiqomah, hingga kelak kita bisa bergembira, berkumpul bersama Murabbi terbaik sepanjang masa, Rasulullah saw, serta para sahabat dan syuhada, dalam jannahNya kelak yang kekal...

Aaamiiiin ya Rabb...

Kabulkanlah doa kami...

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^