Thursday, August 30, 2012

Sabar yang berbuah manis

Ini cerita tentang si bungsu di keluarga saya, adik saya yang nomor tiga, Nia.
Lulus SMA tahun kemaren, seperti orang-orang pada umumnya dia ikut SPMB, ikut tes STAN juga, STIS juga (kalo ga salah). Tapi emang belom rejeki, tidak satu unversitas pun yang bisa dimasukinya.
Waktu tau ngga lulus mama bilang,"Ya ngga apa-apa. Masa Allah ngasih rejeki sampe 3 kali. Mama udah persiapan koq kalo pun Nia harus masuk swasta." Begitu kira-kira tanggapannya, soalnya dua kakaknya, saya dan adik saya Ami alhamdulillah masuk perguruan tinggi yang gratis dan langsung kerja pula (saya STAN, Ami STIS), makanya beliau tidak terlalu berharap Nia akan lulus juga.
Akhirnya, setelah berbagai pertimbangan dan keputusan yang terburu-buru (saya sih pengennya Nia masuk universitas yang lebih 'bagus', mumpung dah di Jakarta) Nia mendaftarkan diri ke UPN Pondok Labu. Memang relatif dekat dengan rumah saya, jadi bisa tinggal sama saya.
Jurusan yang dipilih adalah Akuntansi. Saya sudah bilang akuntansi cukup berat, dan saya tidak merekomendasikannya masuk jurusan itu. Tapi dia ngotot.
Akhirnya pas mau UTS semester satu ini, Nia stress berat, ngga ngerti akuntansi (karena SMA-nya dulu dari IPA) dan ngerasa ngga bisa ngerjain ujian nanti. Sampe minta berenti kuliahnya sama Mama.
Singkat cerita, Nia tetap bertahan setelah saya berjanji akan mengajarinya akuntansi (ya smt 1 masih bisa lah ^_^ kalo smt 3-4 saya nyerah deh hehe), dan juga nasehat dari berbagai pihak (hehe)
Selesai UTS, kaya'nya Nia mulai stabil. Mulai enjoy dengan kuliahnya, juga teman-temannya (agak sulit memang menyesuaikan diri dengan anak-anak jakarta yang beda kultur).
Dan... perjuangan berbuah manis.
Kemarin adalah pengumuman IP smt 1. Dan tahukah berapa IP Nia? 3,72 !
Wow, saya aja ngga pernah dapet IP setinggi itu. Tak lupa saya membalikannya hadiah sepulang saya dari kantor kemarin.
Semoga IP-nya minimal stabil-lah sampe lulus nanti.
Hmm... sebenernya rencananya Nia tetep pengen nyoba tes STAN lagi tahun ini. Pengennya sih lulus lah. Tapi kalo engga juga ngga papa. Yang ini dijalani dengan baik.
Sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, tapi baik menurut Allah pasti baik untuk kita.


Jakarta, Februari 2009

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^