Thursday, September 6, 2012

Raisha dan Pedes

Kalo dirunut-runut, sepertinya ini memang kesalahan saya. Sejak dia masih di dalam perut hingga sekarang saat saya masih menyusuinya, saya cuek soal makanan. Yang penting makan banyak, kurang teliti soal rasa.

Dari kecil saya memang suka pedes (kalo yang ini ga tau deh salah siapa... hehehe). Tingkat tahan pedes saya -menurut orang-orang di sekitar saya- termasuk lebih dari biasanya. Sementara yang lain udah kepedesan, saya masih nyante-nyante aja makannya.

Pun ketika saya hamil dan menyusui si dede Raisha, saya tidak menahan selera saya akan makanan pedas. Tancap terus... Hantam semua... Untungnya si dede punya perut yang 'kuat', sehingga kalo pun saya makan pedes, dia ngga diare. (soalnya adik saya juga beberapa kenalan pas mereka makan pedes anaknya langsung diare)

Sekarang, saya juga heran, dia suka cemilan yang saya suka, termasuk yang pedes-pedes. Pernah abinya beli kerupuk yang banyak ladanya, saya pun merasa pedes, tapi si dede malah doyan, minta tambah berkali-kali. Sementara kaka-kaka-nya bahkan ga nyentuh kerupuk itu sama sekali. Waktu pulang dinas luar, abinya bawa kripik bayam khas gresik yang juga pedes. Seperti kasus sebelumnya, cuma saya dan si dede yang doyan. Yang paling menakjubkan itu kemarin, di rumah bikin kripik kentang balado, warnanya merah (yang kripik sebelumnya warnanya kuning). Bahkan untuk yang satu ini, meski udah di bilang kalo ini pedes, dengan santainya Raisha makan dengan lahapnya, minta tambah lagi...

Masya Allah...

Sebenernya saya agak kuatir, tapi saya belum nyari juga apa ada dampak buruk kalo sering makan cabe. Saya taunya cabe itu kaya vitamin C ^_^, tapi kaya'nya kurang bagus buat lambung... Bener ga sih?

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^