Friday, September 7, 2012

Nulis Buku


Tadi pagi ada liputan mengenai situs nulisbuku(dot)com.

Hmm... Menarik sekali mendengar penjelasan dari si empunya situs mengenai bagaimana cara biar punya buku sendiri. Tinggal upload naskah, ga usah nunggu berbulan-bulan nunggu apakah naskahnya diterima ato malah ditolak oleh penerbit. Cover-pun bisa desain sendiri... Wow!!! 
(teknisnya ga terlalu merhatiin tadi, yang jelas masalah kualitas tulisan tidak ditentukan penerbit, melainkan masyarakat penikmat tulisan itu. Penerbit akan selalu menerbitkan buku yang diminta, sesuai demand)

Sebenernya saya hanya seneng nulis aja, sekedar hobi, tapi ga serius. Sebagian besar tulisan tidak dimaksudkan untuk apa-apa, kecuali hanya pengen nulis aja. Menuangkan teriakan-teriakan yang berputar dan memekakkan kepala aja...

Tapi punya buku sendiri, dengan nama "Nina Sabnita" (apa mungkin lebih baik pake nama pena gitu?) adalah impian saya dari dulu. Sebenernya ga pede dengan tulisan-tulisan saya, tapi who knows? Seperti Chicken Soup for The Soul yang ditolak sekian ratus penerbit, ternyata sekarang... luar biasa... (yaaah, setidaknya ini jadi pemicu untuk menghasilkan tulisan yang agak mutu lah)

Tulisan-tulisan di blog ini, menurut saya sih, ga terlalu mutu untuk dinikmati banyak orang. Dulu pengen bikin cerpen, tapi terus terang saya juga ga jago nulis fiksi. Tulisan ilmiah? Ntar dulu deh (bisa kena di metodologi penelitian ntar... hehe...) Jadi apa dong? (ga jelas nih)

Intinya adalah cuma mau bilang bahwa entah kenapa liputan tadi pagi itu begitu menggugah saya. Ada sesuatu yang menggeliat dalam hati kecil saya, keinginan bahwa tulisan-tulisan saya bisa dinikmati banyak orang, bisa memberikan inspirasi dan ilmu bagi orang lain, berda'wah lewat tulisan (meski masih merasa kerdil).

Publish my dream? Bismillah aja deh :)

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^