Thursday, September 6, 2012

My Happiness

Alhamdulillah...
Di sudut hati yang paling dalam saya amat bersyukur
Siang ini dosen yang harusnya memberi mata kuliah di kelas saya mengatakan (baca: ngirim sms ke ketua kelas) tidak bisa hadir lebih kurang 45 menit sebelum kuliah berlangsung, setelah 3 jam saya (dan beberapa teman) menunggu di kelas sambil searching bahan di internet, baca bahan materi yang memang disuruh baca oleh sang bapak, ato sekedar main game, blog walking, browsing, dan sekedar muter musik.
Karena ga enak ma temen-temen, saya ikut berpartisipasi mencak-mencak (hehehe...) dan ngedumel sekenanya.
Padahal sebenernya saya seneng banget.

Terbayang beberapa jam sore ini akan saya habiskan bersama anak-anak. Mandiin, make baju, siapin makan, nyuapin, mungkin juga bakalan ngajak main sambil belanja ke Superindo deket rumah (deterjen, susu, dll udah pada habis)...

Dengan hati riang saya segera menuju ke parkiran, memacu motor setengah ngebut menuju rumah (soalnya bensin menipis). Bayangan akan pulang sebelum maghrib langsung hilang, sekarang juga saya bisa bertemu mereka...

Sampe di rumah, saya disambut Dede di depan rumah. Rasanya rindu sekali bertemu dengan wajah lucunya. Begitu selesai parkir motor, buka jaket dan tas, saya langsung memeluk tubuh kecilnya dan menciuminya bertubi-tubi. Alhamdulillah... rinduku lepas sudah.

Si kembar masih tidur siang... Ah, apa yang mereka lakukan tadi di sekolah? Kangen sekali mendengar mereka bercerita dengan semangat. Biarlah, sabar sebentar...

Ah, saya tau ini terdengar lebay. Saya tidak habis pergi dinas luar atau habis dari luar kota. Tadi pagi saya masih sempat membuat Alif-Iffah bekal dan sarapan sebelum berangkat kuliah. Tapi kadang kita perlu mensyukuri apa yang ada. Seringkali, terutama minggu-minggu belakangan ini, saya (sok) sibuk sekali dengan kegiatan kampus. Entah itu kuliah yang ga jelas jadwalnya (kadang menunggu sekian lama di kampus untuk mendengar kabar dosen ga bisa datang), atau untuk rapat-rapat atas nama da'wah yang mengharuskan saya pergi jam 6 pulang jam 6. Saya berusaha menjalaninya dengan ikhlas.

Tapi tentu saja ikhlas tak selalu mudah. Ketika mewakafkan diri ini untuk da'wah terasa berat. Kadang memang godaan setan begitu besar diiringi iman yang sedang turun, membuat ikhlas terasa begitu sulit.

Ah, biarlah saya menikmati waktu yang ada ini bersama bidadari saya (nyambi ng-MP... hehe...)

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^