Thursday, September 6, 2012

10 Things About Me

(Tulisan ini dibuat karena permintaan dari salah seorang temen ketika itu)

Sebenernya bingung mo nulis apa… (koq kesannya tuh mo ngomongin aib gitu ya?)
Ya udah, fakta ya…? Apa ya?
1.       SD dan SMP saya lalui di sekolah yang berada di bawah yayasan Katholik.
Tapi Alhamdulillah sampe sekarang saya belum pernah megang Injil, masuk gereja, apalagi ikutan misa… FYI, ortu saya menyekolahkan saya di sekolah tsb, karena mutu dan disiplinnya yang paling bagus.
2.       Organisasi addicted (bahasa apa ini? Maksudnya : ga bisa kalo diem di rumah. Punya kebutuhan aktualisasi diri yang besar….)
Dari SD dah ikut pramuka. SMP jadi pengurus OSIS, pramuka, dan drumband. SMU ikut OSIS lagi, pramuka lagi, drumband lagi, tambah paskibra. Kuliah… tambah banyak daftar. Mulai dari SPECC(english), SPCC(computer), CMC(capital market), Immsi (akuntansi), MBM (masjid), UMMPonjay, dan berbagai kepanitiaan (sampe skrg saya heran kenapa dulu ga ikutan BEM ya? Kelewatan keknya….)
Itu dulu, kalo skrg pengen di rumah terus, sama anak2…
3.       Dulu saya pernah berangan-angan ‘nyobain’ da’wah di ‘daerah’. Ternyata saya dipertemukan dengan ikhwan –yang pada saat menikah dengan saya- bertugas (alias penempatan) di Gorontalo, ujung Sulawesi. Alhamdulillah keinginan terwujud.
4.       Sepertinya  saya memang ditakdirkan untuk nomaden.
Tiga tahun pertama hidup saya habiskan di Bangka, satu setengah tahun kemudian di Payakumbuh, 6 bulan berikutnya di Wosu-Sulawesi Tenggara, balik lagi ke Payakumbuh, ga nyampe dua tahun pindah lagi ke Bukittinggi, pertengahan SMP pindah ke Payakumbuh lagi, lulus SMA ke STAN Jakarta (eh salah, Banten ding!), pas nikah 4 tahun yang lalu ke Gorontalo, dua tahun kemudian kembali ke Jakarta…
Pas nge-kost waktu kuliah, saya pindah sampe 5 kali. Pertama di kalimongso, trus ke ponjay, di ponjay pindah sampe 4 kali, pas udah kerja pindah lagi ke Kampung Melayu, kost bareng adik yang kuliah di STIS.
Fyuuuhhh….!
5.       Buku pertama yang membuat saya ngga bisa berhenti baca sampe halaman terakhir : Al Wala wal Bara-nya Sayyid Quthb-Said Hawwa (untuk non fiksi). Kalo yang fiksinya… Harry Potter (hehe)
6.       Sufi (alias suka film)
Saya suka tipe film fiksi ilmiah yang kalo nonton ga bisa meleng barang 2 detik aja (kalo meleng dikit ketinggalan banyak, jalan ceritanya cepet). Maksudnya film yang dari awal sampe akhir ngga ngerti ini film tentang apa (nah lho). Misalnya film The Matrix (hayo, ga ngerti kan nih film tentang apa?), ato film The Triangle (tentang segitiga bermuda). Tapi film paling keren menurut saya, masih dipegang oleh The Lord of The Ring
7.       Ini tentang badan saya. Saya sering segera merasa kedinginan jika cuaca dingin dibanding orang lain (ga tau sih ini cuma perasaan aja apa emang begitu). Dari kecil, kalo udah sore menjelang maghrib, pasti saya sudah siap dengan jaket dan celana panjang sementara saudara-saudara saya masih tahan pake celana pendek. Begitu juga kalo gerah, baju langsung basah keringet. Pengennya ngendon di ruangan AC ato puter kipas angin. Kira-kira itu penyakit apa ya?
8.       Too serious.
Orang-orang yang pernah ketemu saya mesti udah ngerti. Jarang senyum, jarang ngomong, kaku, to the point, tegas, cepat, terlalu serius,nyeremin, itu ‘Nina Bangeeeet’. Ngga harus test kepribadian semua teman saya langsung tau kalo saya orang ‘Koleris’. Sebelum nikah sih oke-oke aja sama sifat ini, malah menguntungkan karena sebagian besar ikhwan ‘takut’ kalo negur/ngomong (hehe). Tapi sekarang itu jadi tantangan terbesar saya untuk menjadi orang yang supel dan pinter bergaul…. Harus berubah, untuk anak-anak, keluarga, dan masyarakat! Doain saya yaaah….
9.       (Duh, mentok ampe 8 nih… yang kesembilan apa yah?)
Hmmm…. Pas baca novel “Ayat-Ayat Cinta” dan “Ketika Cinta Bertasbih”, saya pengeeeen banget anak-anak saya –salah satu atau beberapanya- ada yang Lc (lulusan ceger… hehe….) maksud saya lulusan al-Azhar Mesir (ga harus Al-Azhar Mesir siiih), balik ke Indonesia jadi ustadz/ustadzah menanam ilmu keislamannya kepada masyarakat, biar bisa ikut berjuang mengembalikan masyarakat ini kepada Islam yang kaffah dan Al-qur’an dan hadist…
Aaaaamiiiinnn………
10.   The last one…
Fakta yang terakhir… Saya pusing nyicil tulisan ini ampe beberapa hari (biasanya tulisan-tulisan saya sehari jadi, ga ada yang ampe berhari-hari gini…)
Maklum lah, kalo udah emak-emak gini, isi kepala udah beda ma yang bujang-bujang. Pikiran penuh sama anak-anak, suami, nyari duit buat makan dan cicilan utang (halah lebaaaaayyyy….)
Bahkan suka merasa bersalah kalo jalan-jalan sendiri ato beli sesuatu untuk diri sendiri. Jadi kalo menulis tentang diri sendiri? Beraaat….
(tapi bisa panjang gini tulisannya… hehe… kalo itu mah bawaan orok, kalo disuruh bikin karangan pasti bingung tapi pas udah jadi bisa berlembar-lembar… qeqeqeqe….)

But thanks a lot to Wipy anyway…

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^