Friday, September 7, 2012

Ketika Hati Tergoda

Waktu masih D3 dulu saya pernah diceritakan, seorang ikhwan D4 yang sudah menikah bertemu kembali dalam satu kelas dengan akhwat yang dulu pernah dicintainya. Akhwat tsb belum menikah (ketika itu). Diceritakan betapa kemudian si ikhwan 'tergoda', minta di-'ishlah', dan bersama-sama sahabat-sahabatnya 'menjaga'nya dengan membacakan ayat Alqur'an, tausiyah dan senantiasa mengingatkan.

Saya hampir lupa dengan cerita itu...

Hingga beberapa saat yang lalu, ada kisah yang hampir sama. Seorang ikhwan yang saya kenal bertemu kembali dengan akhwat yang dulu pernah ada dalam hatinya, dan ini mengganggunya. Padahal ia sudah punya 2 orang anak, si akhwat pun sudah menikah dengan ikhwan lain.

Entahlah... Sesungguhnya ini membuat saya sedih. Tapi itulah perasaan. Entahlah...

Makanya saya selalu mensugesti diri sendiri untuk tidak memelihara 'rasa' yang hadir ketika saya tidak tahu apakah dia memang untuk saya atau bukan. Hati saya benar-benar harus 'kosong' hingga seorang yang ditakdirkanNya mengisinya hingga penuh.

Ya, benar-benar penuh. Tidak ada lagi ruang, bahkan untuk masa lalu, karena sejatinya ia tak pernah ada...

Maka berhati-hatilah terhadap rasa yang muncul meski ia masih 'kecil'. Ketika ia kecillah harus dicabut hingga akarnya agar tak tumbuh mengilalang. Jika ia terlanjur besar, butuh usaha sangat besar untuk menghilangkannya. Karena ia memang harus hilang. Karena ia terlarang...

Persembahkan hatimu yang masih bersih, hingga keberkahan menyertai...

"Dan tundukkanlah sebagian daripada pandanganmu..."

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^