Thursday, March 19, 2015

Finally... Letter of Acceptance!

Saya apply ke York dan submit tanggal 24 Februari. Akhirnya yang ditunggu datang juga.
Kemarin-kemarin masih galau (sebagaimana cerita saya sebelumnya disini) tapi dengan adanya offer ini membuat saya mulai fokus.

Tadinya pilihan saya banyak (Leeds, Sheffield, Southampton, York, New Castle, Birmingham), sampe akhirnya mengerucut menjadi 2 pilihan saja, University of Southampton atau University of York. Saya memang cuma apply ke dua universitas ini saja. (Ga seperti temen-temen lain yang ngoleksi belasan Letter of Acceptance (LoA) dari berbagai universitas di UK, Aussie, maupun US hahaha...)

Untuk yang Southampton (Soton) saya sebenernya sudah apply untuk program MBA (Master of Business Administration), tapi bodohnya saya salah input, maunya yang 2 tahun tapi ga sengaja ke-input untuk yang 1 tahun. Begitu dapat LoA saya baru sadar kalo salah pilih program. Untuk program 2 tahun mereka punya nama sendiri. Unfortunatelly, mereka sampe sekarang baru akan punya integrated program untuk MBA (sedang dalam proses). So far, saya masih tetep kontak sama Admission Team disana.

Di University of York saya juga nyari program yang 2 tahun. Ada MPA (Master of Public Administration) disana, tapi ga ada MBA. Saya akhirnya apply untuk program MPA in Comparative Applied Social & Public Policy, Evaluation & Research (CASPPER). Dan alhamdulillah pagi ini dapet kabar gembira dari sana bahwa saya mendapat unconditional offer.

Lega sekali rasanya menerima berita ini. 
Well, hampir semua teman seperjuangan (sesama penerima beasiswa SPIRIT) sudah menerima LoA dan beberapa sudah memutuskan akan kemana. Sebagian sudah dapet pasport birunya juga. Ini udah bulan Maret dan waktu terus berjalan. Februari masih tenang-tenang aja, perasaan September tuh masih lama. Tapi masuk Maret, pikiran mulai galau. Banyak steps yang harus dilewati setelah dapet LoA. Ngurus paspor biru, minta CAS, VISA, dst... dan tiap step ini bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu.

Setelah diskusi panjang dan berkali-kali dengan suami, kami akhirnya memutuskan untuk fokus ke York aja. Banyak pertimbangan yang membuat kami memilih kota yang indah ini. Biaya hidup, teman, kampusnya juga. Jika ini final decision kami, semoga inilah yang terbaik...

So, this is my future campus 
(hasil googling hehehe...)

 

Semoga nanti di foto itu ada gambar sayanya :D


19 Maret 2015, finally get the offer

4 comments:

  1. Assalamualaikum
    Mbak nina, salam kenal..
    Saya sedang blogwalking dan nemu blog mba, kebetulan saya sedang mencari info tentang universitas di UK dan sedang persiapan untuk pre dep training beasiswa yang sama dengan mbak nina (namun beda batch).
    Mbak boleh gak saya nanya2 lebih lanjut tentang persiapan beasiswa ini? Kalau berkenan, saya ingin tanya2 via email..
    Terima kasih sebelumnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'Alaikumsalam wr wb mba Farida
      Monggo mba, silakan email saya di ninasabnita@gmail.com

      Mohon maaf baru liat komennya disini ^_^
      Ditunggu ya mba...

      Delete
  2. Assalamualaikum mbak nina, mbak alhamdulillah bisa baca blog mbak, kebetulan saya dari kemarin galau melanjutkan study di Exeter, Birmingham atau Bristol. sampai akhirnya saya lihat di York ada program MPA CASPPER, saya sudah apply mbak dan rencananya akan berangkat tahun ini (jika pengurusan visa dsb nya lancar) mbak boleh berbagi pengalaman terkait tempat tinggal dan study d MPA CASPPER nya mbk, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'Alaikusalam mba Bulan
      Mohon maaf baru sempat buka blog lagi dan baru lihat komennya :)
      InsyaAllah akan saya share di post aja ya.
      Good luck ya mba

      Delete

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^