Tuesday, November 20, 2012

Akhirnya, saya menemukannya

Ada satu hal yang saya masih raba-raba dari blogspot ini adalah mengenai bagaimana cara mem-follow blog-blog orang lain untuk bisa saya baca update-annya. Dulu ketika terbiasa dengan Multiply, tombol "Add as friend" selalu ada di halaman 'Home', dan selalu ada di bawah foto dan profil si empunya blog.

Di beberapa blog milik teman di blogspot, saya menemukan juga tombol ini, meski setelah mencari-cari kesana kemari. Namun banyak blog lain tidak ada tanda "follow" di sana. Masa' saya harus ngafalin satu-satu nama blognya, kemudian mengetikkan alamat itu di tempat pencarian web di atas untuk bisa menikmati tulisan-tulisan terbarunya? Kan lebih enak kalo saya tinggal baca di 'inbox' saya aja...

Sampai akhirnya saya memperhatikan bahwa di dasbor saya, di bagian setengah ke bawah, ada tulisan besar "Daftar Bacaan" dan ada tombol "Tambah" di sana. Saya pun membuka blog-blog yang ingin saya ikut untuk kemudian saya copy-paste alamatnya ketika dialog box-nya meminta alamat URL. Dan sekarang, saya sudah bisa menikmati tulisan-tulisan teman-teman yang lain di dasbor saya sendiri ^_^

Alhamdulillah... satu persatu mulai kebuka nih...
Sabar ya blogspot, lama-lama saya pasti ga kagok lagi :)

1 comment:

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^