Tuesday, December 10, 2013

Welcome Shofi

Udah lama ga ngeblog. Lamaaaa sekali...
Ini kepala mulai 'penuh'. Emang harus nulis lagi nih :D

Lapor. Setahun kemarin saya hamil dan melahirkan.
Berikut cerita lengkapnya...

Saya dan suami memang sepakat untuk 'nambah' lagi. Naluri keibuan saya juga udah nagih pengen nggendong anak lagi.

Info berikut mungkin berguna untuk beberapa orang, siapa tahu bermanfaat bagi anda.
Jadi, setelah melahirkan anak ke-3, dede Rumaisha, saya langsung KB. Dan pilihan jatuh kembali ke KB suntik, karena sepertinya badan saya cocok dengan KB jenis ini. Muka ga item-item, ASI tetep lancar, badan ga jadi gemuk. Sampe tahun kemarin itu, total sudah 5 tahun lebih saya memakai kontrasepsi ini.

Efek memakai KB ini adalah saya ga haid-haid. Haid datang kadang 3 bulan sekali, kadang 6 bulan sekali, itu pun 'sekadarnya'. Orang bilang rahimnya jadi kering. Banyak temen yang pake KB jenis ini susah kalo mau punya anak lagi. Bahkan setelah berhenti suntik,. sang 'bulan' baru datang 6-8 bulan kemudian, bahkan lebih.

Setelah tanya-tanya, saya tahu bahwa KB jenis pil membuat rahim jadi subur. Sekali lupa minum pil akan berakibat "langsung dung' (katanya iklan). Maka kemudian saya pun konsul ke bidan di slah satu klinik dekat rumah. Ketika bilang akan berhenti KB, bu bidan menyarankan untuk KB pil dulu sebelum berhenti sama sekali. Berarti cocok lah sama keinginan saya. Saya pun minum pil hingga haid tiba.

Agak mual ketika beberapa hari minum pil. Ragu antara mual karena masuk angin atau karena memang sudah hamil, saya sempat bolak balik melakukan testpack (tentu saja hasilnya negatif). Hingga kurang lebih dua pekan kemudian saya pun haid dan KB pun (baik pil maupun suntik) saya hentikan.

Kira-kira 2 bulan kemudian saya positif hamil. Tentu saja saya dan suami bahagia, termasuk kakak-kakaknya, semua menantikan kedatangannya. Hamil yang ketiga ini tak sesulit yang pertama, tapi juga tak segampang yang kedua. Mual (dan muntah) di trimester awal, tapi mereda di trimester berikutnya. Alhamdulillah hamil yang ketiga ini bisa saya lewati dengan sukses.

Hingga tiba waktu akan melahirkan. Karena sudah merasa pengalaman 2 kali melahirkan (yang alhamdulillah lancar), saya agak takabur (na'udzubillah) di kali yang ketiga ini. Allah menakdirkan lahiran yang ketiga ini adalah lahiran terlama dan tersulit dibanding 2 lahiran sebelumnya. 'Ala kulli hal, saya tetap bisa melahirakan dengan normal dan selamat.

So, welcome dede Shofiyah Mutmainah Firmansyah, demikian kami memberinya nama. Sekarang dede sudah 6 bulan. Semoga jadi mujahidah yang shalihah ya de ^_^


No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^