Thursday, August 30, 2012

me, my self, my family

My name is Nina, orang-orang biasa memanggil begitu. Mama Papa memberi nama Nina Sabnita di akte kelahiran saya, the one and only Sabnita in the world. Actually, sabnita ga punya arti apapun, hanya gabungan dari nama mama dan papa, that's it! Keluarga dekat memanggil saya, Anin (cara saya memanggil diri saya sendiri ketika kecil, seperti Tetsuya yang memanggil dirinya Totto-chan ^_^). Tapi kebanyakan orang memanggil saya nina...

Dilahirkan sebagai anak pertama dari tiga anak perempuan. Asli minang, asal Payakumbuh Sumatera Barat. Tapi saya lahir di Bangka (ketika itu masih sumatera selatan), tiga tahun kemudian ke Payakumbuh. Saya sempat tinggal di Wosu, Sulawesi Tenggara ngikut papa yang kerja disitu (pertambangan). Trus balik ke Payakumbuh lagi. Masuk SD disana, tapi trus pindah lagi ke Bukittinggi, ngikut mama yang kerja sebagai bidan di salah satu rumah sakit disana. Selama tujuh tahun menetap di Bukittinggi, akhirnya mama bikin rumah di depan rumah nenek di Payakumbuh, sehingga saya pindah untuk yang kesekian kalinya ke Payakumbuh. Menghabiskan masa remaja di sana, hingga ketika UMPTN diterima di Unpad, Bandung. Namun takdir berkata saya harus di Jakarta saya, meneruskan pendidikan di STAN, Jurangmangu. Lulus STAN saya ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak. So, here i am, a tax officer :)

Saya menikah tahun 2005 dengan seorang laki-laki idaman saya. Setahun kemudian, Allah mengkaruniakan kepada kami dua bidadari kembar, Afifah Mujahidah dan Alifah Sholihah. Dua tahun berselang, bidadari ketiga pun ikut menemani cerianya rumah kami, Rumaisha Hanifah. Semua diberi nama belakang seperti nama abinya, Firmansyah. Here it is, my lovely family!

Tahun ini, 2012, usia saya sudah 30 tahun. Not too old, but also not too young. Disebut dewasa sepertinya juga masih jauh, karena dewasa buat saya berarti bijak, arif, ngemong, tidak emosional, dan saya masih jauh dari sifat-sifat itu. Hanya terus berusaha menjadi dewasa, shalihah, menjadi orang yang bermanfaat...

So, salam kenal ^_^



Jakarta, 30 Agustus 2012

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^