Tuesday, June 30, 2015

Kangen Kopi


Saya suka kopi -kalo ga salah- sejak 2008, waktu masih di call center. Ketika kuliah lagi, kopi jadi temen ngerjain tugas sampai larut malam. 

Kopi yang biasa saya minum itu kopi yang ga sehat... hehehe... Kopi instan dengan gula dan creamernya. Kalo lagi pas ngantuk, kadang bisa membuat melek lagi. Tapi kadang juga ga ngaruh, apalagi kalo pas saya lagi rajin-rajinnya minum tiap hari.

Dulu sempat insyaf, target minum kopi hanya 3 kali seminggu. Tapi trus kebablasan lagi minum tiap hari di kantor, hari kerja maksudnya. Kalo ngga pagi sekitaran jam 9-10 -konon jam terefektif minum kopi adalah pada jam tersebut-, kalo ngga ya jam 2-3-an pas lagi ngantuk-ngantuknya. Kadang suka tergoda untuk seduh kopi lagi pas sorenya meski pagi udah minum kopi, tapi selalu berhasil diganti dengan ngemil (hadeeuuh... ga sehat semua kebiasaannya ya?). Kalo sabtu-minggu biasanya saya ga minum, karena memang sengaja ga nyetok di rumah.

Ramadhan ini bener-bener stop minum. Sehari-hari hanya minum air putih, sesekali sirup atau es buah. No tea, no coffee... Alhamdulillah sudah hampir separuh Ramadhan ini saya berhasil. 

Tapi entah kenapa saya berniat melanjutkan kebiasaan ga sehat itu lagi nanti setelah lebaran. Memikirkan -mungkin- akan berpisah dengan kopi mulai September nanti membuat saya ingin memuaskan hasrat minum kopi. Di UK nanti mungkin akan susah nemuin kopi. Kalo pun bawa, paling cuma bisa berapa, harus hemat-hemat. Kalo beli kopi sana, belum tentu cocok seleranya, dan saya yakin pasti mahal beud... 

Yang pasti sekarang saya lagi kangen banget ma niy minuman...
Meski tetap bertekad akan puasa kopi sampe lebaran... hehehe...

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^