Sunday, October 18, 2015

Jalan-jalan ke York City Center

Setelah hari pertama keliling kampus, hari berikutnya saya dan teman jalan ke City Center. Jalan beneran, on foot. Sekalian mau ngambil biometric yang lokasinya di kantor pos di tengah kota, sekalian mau meng-explore York (ceileee...). Berbekal peta York yang kami dapat dari Information Center di kampus, kami pun jalan kaki ke city center.

Tampaknya semua kota di UK punya city center. Mungkin semacam alun-alun atau pusat kota kalo di Indonesia. York city center memang seperti pusat perbelanjaan kota York. Tak hanya perbelanjaan, city center juga pusat wisata (karena tempat-tempat wisata paling terkenal di York berada di city center). Selain itu, city center juga tempat (hampir) semua bus berhenti. York memang tak punya bus station, tapi semua bus mampir ke city center.

Berikut beberapa foto yang sempat saya ambil selama perjalanan dari kampus ke city center.




Rumah-rumah disini mirip-mirip bentuknya, bahkan boleh dibilang sama persis. Dindingnya selalu bata merah. Menarik sekali...

Ohya, orang sini juga senang nanem bunga beraneka warna, seperti rumah yang ini...


York dilalui sungai. Ada beberapa jembatan. Ini salah satu jembatan yang unik berada di dekat city center. 


Ada lampu dengan deretan bunga warna-warni di bawahnya (seperti yang terlihat di belakang saya).
Sayang saya ga pinter ngambil foto hehehe...


Kalo yang ini lagi foto di depan castil yang ada di tengah kota, hanya saja belum sempet masuk dan lihat-lihat ke dalamnya.


Ini dia, lokasi pertokoan di city center. 
(Tulisan nama toko terbalik karena saya pake kamera depan hehehe)




Kalo yang ini bus no 66, salah satu bus dengan rute kampus. Di sini puas deh kalo mau naik bus tingkat. Banyak soalnya :D




*maaf, terlalu banyak foto selfienya. Lain kali saya ambil pemandangannya aja deh hehehe

No comments:

Post a Comment

Jazakumullah khairan katsira...
Makasih banyak ya, sudah meninggalkan jejak di blog ini.
Have a nice day ^^